Babinsa Bantu Penyaluran Bansos Di Desa Dumoga Empat

Bolmong117 views

B O L M O N G – Dalam kondisi Pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk meringankan beban masyarakat terdampak pandemi pemerintah telah mengucurkan bantuan.

Ada dalam bentuk Bantuan Langsung Tunai (BLT), Bantuan Sosial Tunai (BST) ataupun dalam bentuk Sembilan Bahan Pokok atau Sembako.

Pendistribusian atau pembagiannya dilakukan sedemikian rupa sehingga tepat guna dan tepat sasaran termasuk bagaimana pengawalan di lapangan sehingga berjalan aman dan tertib.

Demikian halnya yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Laode Edi yang membantu pembagian Sembako yang berasal dari APBDes sebanyak 62 Kepala Keluarga di Desa Dumoga Empat Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (13/07/2020).

“Warga penerima adalah para warga yang termasuk dalam Program Keluarga Harapan atau PKH dan Keluarga Pra Sejahtera,” ungkap Babinsa Serda Laode Edi.

Sembako yang diterima warga masyarakat yang terdampak COVID-19 masing-masing mendapatkan 36 Kilogram beras, Gula Pasir 2 Kilogram, Sarden 7 kaleng dan minyak goreng 2 liter.

Pada kesempatan tersebut Babinsa tetap menghimbau masyarakat yang datang agar memperhatikan protokol kesehatan terkait pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid-19.

“Sembako ini kita bagikan dengan tertib bagi warga tetapi prosedur protokol kesehatan tetap harus diperhatikan,” tutur Babinsa Serda Laode Edi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *