Babinsa Bersama Warga Desa Bantik Gotong Royong Bersihkan Masjid

Bolmong156 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-09/Bolaang Serda Heri Sukandar bersama warga melaksanakan karya bhakti berupa pembersihan pekarangan Masjid Al-Muqalrobi Desa Bantik Kecamatan Bolaang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (03/07/2020).

Menurut Babinsa, Serda Heri Sukandar bahwa kegiatan karya bhakti yang dilakukan secara bergotong-royong tersebut merupakan agenda rutin setiap minggunya untuk melakukan pembersihan di sekitar tempat ibadah, sekolah dan tempat-tempat umum lainnya dengan melibatkan seluruh komponen masyarakat serta aparat setempat.

”Dengan adanya agenda rutin berupa karya bhakti secara bersama-sama seperti ini diharapkan kebersihan lingkungan dapat terpelihara dengan baik dan membuat sehat serta nyaman bagi masyarakat setempat,” ujar Serda Heri.

Lanjutnya, ”Selain untuk memelihara lingkungan yang bersih dan sehat kegiatan seperti ini juga dapat meningkatkan semangat gotong-royong antar sesama serta sebagai sarana untuk dapat mempererat tali silaturahmi antara TNI dengan Masyarakat,” ucap Babinsa Serda Heri Sukandar.

Sementara itu, Bapak Nawir salah seorang warga Desa Bantik mengucapkan terima kasih banyak kepada Babinsa Koramil 09 Bolaang yang selalu aktif membantu warga seperti yang dilakukan saat ini dengan membantu kami dalam membersihkan halaman Masjid Al-Muqalrobi.