Babinsa Bersama Warga Desa Nonapan Dua Gelar Kerja Bakti

Bolmong139 views

B O L M O N G – Setiap musim penghujan di berbagai wilayah di tanah air, baik di kota maupun Pedesaan sering dilanda bencana banjir dikarenakan buruknya sistem saluran drainase, sehingga air hujan tidak bisa mengalir ke sungai dengan lancar.

Untuk mengantipasi hal tersebut, Babinsa Koramil 1303-10/Poigar Serda Dalman Mokoginta bersama masyarakat melaksanakan karya bakti pembuatan drainase yang bertempat di jalan perkebunan Desa Nonapan Dua Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (15/07/2020).

Dalam hal ini, Babinsa Serda Dalman Mokoginta mengatakan, Pembangunan drainase ini bertujuan untuk menjadikan sebuah infrastruktur desa yang aman, nyaman, bersih dan sehat.

“Disamping, kepada warga untuk selalu memelihara drainase ini agar tidak tersumbat, apalagi di musim penghujan nantinya,” ujar Babinsa Serda Dalman.

“Sebagai seorang prajurit, kita tidak ingin hal ini menimpa warga. Untuk itu, kita laksanakan karya bakti pembangunan drainase. Karya bakti ini dilaksanakan untuk mengatasi permasalahan yang ada selama ini di lingkungan masyarakat, khususnya bencana banjir sehingga ke depannya tidak terjadi lagi banjir bila musim penghujan datang,” ucap Babinsa.

Sementara itu, Bapak Ahmad menyampaikan apresiasi Babinsa yang telah meluangkan waktu untuk bekerja bersama kami.

“Babinsa memang sering aktif ke Desa Nonapan Dua ini dan sudah tidak asing lagi bagi kami warga desa,” tutur Bapak Ahmad.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *