Babinsa Bantu Pembuatan Talud Di Desa Nanasi

Bolmong381 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1303-10/Poigar Serda Karni Kakunsi membantu warga dalam pembuatan Talud sebagai penahan jalan di Desa Nanasi Kecamatan Poigar Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (17/08/2020).

Pelaksanaan karya bakti bersama masyarakat ini merupakan salah satu wujud nyata dan peran aktif serta sumbangsih TNI khususnya aparat kewilayahan kepada warganya membantu pemerintah daerah dalam percepatan pembangunan desa untuk mendukung program pemerintah di bidang apapun seperti pertanian, pembangunan, kesehatan dan lain sebagainya.

“Kegiatan karya bhakti ini memberikan pelajaran bagi warga binaan kami, bahwa apapun masalahnya apabila di selesaikan secara bergotong royong maka akan cepat selesai dan tentunya kegiatan ini dapat juga meningkatkan solidaritas antar warga dalam hidup bertetangga khususnya di wilayah Desa Nanasi,” ujar Serda Karni Kakunsi.

“Talud tersebut dibangun pemerintah desa setempat. Infrastruktur tersebut untuk mencegah tanah pinggiran jalan yang tergerus derasnya air di kala musim penghujan,” terangnya.

Serda Karni Kakunsi mengimbau kepada warga agar kegiatan gotong royong seperti ini dapat dilakukan di setiap kegiatan. “Sehingga rasa kekeluargaan di Desa Nanasi akan tetap terjaga,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *