Babinsa Bantu Petani Desa Pontak Tanam Jagung

Bolmut376 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Kopka Muhlis Pontoh membantu petani menanam jagung di Desa Pontak Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Senin (17/08/2020).

Kegiatan tersebut merupakan bagian tugas pokok Babinsa dalam melaksanakan tugas pembinaan di wilayah, guna meningkatkan ketahanan pangan. Harapannya dengan kehadiran Babinsa dapat memotivasi dan menambah semangat para petani dalam bercocok tanam, serta meningkatkan hasil panen sehingga dapat memajukan perekonomian warga.

Kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa Kopka Muhlis Pontoh juga mendapat sambutan dan apresiasi positif dari masyarakat petani desa setempat.

“Selaku Babinsa di Desa Pontak, saya berupaya melaksanakan pendampingan kepada petani. Dengan harapan kami bersama-sama para petani bahu-membahu menyiapkan lahan serta mulai bercocok tanam jagung dan dapat meningkatkan hasil panen nanti,” ucap Babinsa Kopka Muhlis Pontoh.

Sementara itu, Bapak Oyo Hapili (50) selaku pemilik lahan sangat senang dengan adanya pendampingan penanaman jagung yang dilakukan oleh Babinsa.

“Pendampingan ini sangat membantu sekali, karena Babinsa juga secara langsung bisa bantu tenaga turun ke lokasi untuk sama-sama melaksanakan tanam jagung. Saya harap pendampingan seperti ini terus dilakukan oleh Babinsa karena sangat mendukung terhadap petani,” tutur Bapak Oyo Hapili.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *