Babinsa Bantu Penjemuran Padi Milik Petani Desa Mopugad Selatan

Bolmong204 views

B O L M O N G – Sertu Ketut Gede Arwana yang merupakan anggota Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga melaksanakan kegiatan Ketahanan Pangan dengan membantu petani menjemur padi milik Bapak Made Sudar di Desa Mopugad Selatan Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (28/09/2020).

Pendampingan Babinsa terhadap petani tiada hentinya dilaksanakan secara terus menerus dan berkesinambungan hingga tujuan dari Program ketahanan pangan Nasional semakin tercapai dalam peningkatan.

Usai menyelesaikan panen padi, petani Desa Mopugad Selatan melaksanakan penjemuran padi. Kegiatan penjemuran ini biasa dilakukan oleh petani di lapangan, maupun tempat khusus yang tersedia di tempat penggilingan padi.

Sebelum melaksanakan penjemuran padi, Sertu Ketut Gede Arnawa menyampaikan kepada petani bahwa secara pribadi dirinya adalah berasal dari keluarga petani, Baginya kegiatan pendampingan yang ia berikan kepada petani mulai dari awal hingga akhir, adalah suatu pekerjaan yang sangat mudah karena saya suka pekerjaan tani.

“Bagi saya bukanlah hal yang asing lagi dalam bidang pertanian dan sekaligus saya melaksanakan tugas sebagai TNI AD untuk menjaga ketahanan pangan untuk NKRI,” tutur Sertu Ketut Gede Arnawa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *