Babinsa Bantu Petani Mengolah Lahan Pertanian Di Desa Tapadaka Utara

Bolmong290 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Serda Muhammad Afandi Melaksanakan kegiatan pendampingan dengan membantu petani membajak sawah seluas satu hektar di Desa Tapadaka Utara Kecamatan Dumoga Tenggara Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (24/09/2020).

Serda Muhammad Afandi mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus di bidang pertanian kepada para petani di wilayah binaan guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktifitas hasil pertanian.

Babinsa Serda Afandi menyampaikan, proses pengolahan lahan pertanian dengan menggunakan traktor akan lebih mempercepat pekerjaan petani.

“Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulma pun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujarnya.

“Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan Ketahanan pangan di Bolaang Mongondow bakal terwujud,” harap Serda Afandi.

Dirinya optimis, dengan pendampingan Babinsa dalam mengolah lahan sawah, petani mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam.

“Dengan mengolah lahan secara benar serta perawatan tanaman yang teratur, niscaya ketahanan pangan nasional bakal dapat kita wujudkan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *