Babinsa Bantu Pengolahan Sawah Milik Petani Desa Tungoi Dua

Bolmong1,999 views

B O L M O N G – Sertu Satriadi Mokoginta anggota Koramil 1303-04/Lolayan melaksanakan pendampingan kepada petani dengan meratakan tanah di sawah milik Bapak Ferry Ratu warga Desa Tungoi Dua Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (23/10/2020).

Sertu Satriadi mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai bentuk nyata keseriusan para Babinsa dalam melakukan pendampingan upaya khusus bidang pertanian kepada para petani di wilayah guna mempercepat proses tanam padi dalam meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Sertu Satriadi juga menyampaikan, proses pengolahan lahan dengan menggunakan cangkul akan lebih rapi walaupun agak lebih lambat. “Selain itu dengan mencangkul dengan tujuan agar tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk, yang akhirnya dapat menyuburkan lahan persawahan,” ujar Sertu Satriadim

“Kita berusaha sekuat tenaga bersama-sama petani mengolah lahan sawah dengan penuh semangat. Dengan kebersamaan dan kerja keras, saya yakin apa yang kita harapkan dalam mewujudkan Ketahanan pangan di Bolaang Mongondow bakal terwujud,” imbuh Babinsa.

Dirinya optimis, dengan pendampingan Babinsa dalam mengolah lahan sawah milik petani mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam. “Dengan mengolah lahan secara benar serta perawatan tanaman yang teratur, niscaya ketahanan pangan nasional bakal dapat kita wujudkan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *