Babinsa Bantu Petani Tanam Jagung Di Desa Biniha

Bolsel874 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Muh Yusuf melaksanakan pendampingan menanam jagung di lahan milik Bapak Amrin Laselo di Desa Biniha Kecamatan Helumo Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dengan luas lahan 0,5 hektar, Jumat (09/10/2020).

Kegiatan yang dilaksanakan di Desa- desa lain di Kecamatan Helumo, dimana pelaksanaannya Babinsa terjun langsung bersama petani menanam padi maupun jagung.

Tanaman jagung ini hanya tempat tempat yang tidak terjangkau dengan irigasi, karena curah hujan yang saat ini tidak menentu maka petani memilih ditanami jagung. Nantinya kalau sudah musim penghujan akan ditanami padi kembali.

Kegiatan ini sebagai wujud dukungan kita terhadap program pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan pangan nasional khususnya di Kecamatan Helumo. “Karena di Kabupaten Bolsel ini sangat potensial untuk mengembangkan produktifitas Pertanian Jagung maupun Padi,” ucap Babinsa.

Sementara itu, menurut Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Janni Mamangkey telah memerintahkan seluruh Anggota Babinsa yang berada di Desa binaanya memiliki sawah agar segera terjun langsung ke lapangan bersama PPL untuk mengadakan pendampingan serta membantu petani dalam musim setiap tanam.

“Jangan sampai produksi sekarang lebih rendah dari tahun kemarin. Pengalaman yang ada jadikan pelajaran untuk kesuksesan tanam ini,” ucap Danramil, saat memimpin apel pagi sebelum para Babinsa turun ke sawah di Desa binaan masing – masing.

Diharapkan dalam musim tanam ini petani dapat menghasilkan produksi lebih besar dibanding sistem tanam biasa. Peran Babinsa sangat penting, karena merupakan ujung tombak satuan teritorial di pedesaan.

“Karena kegiatan yang dilakukan untuk meningkatkan ketahanan pangan di suatu desa dan langsung mendampingi para petani dalam penanaman padi, jagung dan kedelai,” tutur Danramil Bolaang Uki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *