Babinsa Dampingi Petani Desa Adow Semprot Tanaman Padi

Bolsel904 views

B O L S E L – Babinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Serda Ismail membantu petani menyemprot hama tanaman padi, di sawah milik Bapak Mahmudan dengan luas lahan 0,5 hektar di Desa Adow Kecamatan Pinolosian Tengah Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Jumat (23/10/2020).

“Penyemprotan ini untuk mengantisipasi hama ulat maupun wereng. Selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi,” ucap Babinsa.

Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin.

“Selain itu, guna mewujudkan peningkatan produksi padi serta mendukung program pemerintah, khususnya Ketahanan pangan, peran TNI melalui Kodim 1303/Bolaang Mongondow turut serta melaksanakan pendampingan terus kepada petani. Kegiatan para Babinsa ini dilakukan di beberapa wilayah masing-masing Koramil jajaran,“ tutur Serda Ismail.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *