Babinsa Gelar Komsos Bersama Petani Jagung

Kotamobagu513 views

KOTAMOBAGU – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-01/Kotamobagu Serda Eko Hardyanto melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dan juga membantu petani membersihkan rumput di area lahan pertanian jagung, Senin (02/11/2020).

Lahan tersebut milik Bapak Edo Pobela dan terletak di Desa Kopandakan Satu Kecamatan Kotamobagu Selatan Kota Kotamobagu

Serda Eko Hardyanto menyebut, Ketahanan pangan adalah suatu program yang digalakkan oleh pemerintah. Salah satu komoditi yang diunggulkan pada program ini adalah jagung.

“Dengan adanya kegiatan ini tanaman jagung yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan dicapai petani pun akan melimpah. Hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya pendampingan petani maka segala kendala yang dihadapi para petani di lapangan akan terpecahkan,” ujar Serda Eko.

Komsos yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01 Kotamobagu sangat di sambut baik oleh petani. Tampak dari antusias petani dalam membersihkan rumput pada tanaman jagung yang semangat tetap bekerja dibawah sinar matahari.

Sementara itu, Pemilik lahan Bapak Edo Pobela mengatakan, sangat dibutuhkan pendampingan dari anggota TNI khususnya Koramil 01 Kotamobagu karena Desa Kopandakan Satu termasuk Desa Binaannya. Pak Edo Pobela mengucapakan terimakasih kepada anggota Babinsa yang selalu ikut dalam mendampingi petani.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *