Babinsa Bantu Petani Bajak Sawah Di Desa Tungoi Satu

Bolmong404 views

B O L M O N G – Guna membantu petani dalam mengembangkan dan meningkatkan hasil pertaniannya, Kodim 1303/Bolaang Mongondow kerahkan Babinsa untuk turun ke lapangan membantu masyarakat.

Seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-04/Lolayan Serda Dikson Ijon Muloko bersama petani turun ke sawah membajak lahan pertanian dengan menggunakan Handtraktor, Senin (02/11/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan di Desa Tungoi Satu Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow dengan luas lahan mencapai satu hektar milik Bapak Sutomo Kobandaha.

Serda Dikson Ijon Muloko mengatakan, Dengan adanya Kelompok Tani sejalan dengan adanya pendampingan pertanian yang dilakukan Babinsa.

“Komitmen pendampingan kepada petani tersebut, merupakan bukti TNI AD benar-benar menjalankan tugasnya dalam menjaga Ketahanan Pangan Nasional,” ucapnya.

Untuk itu pada percepatan masa tanam kali ini, Babinsa Serda Dikson menyikapinya dengan turun langsung ke lapangan untuk membantu petani membajak sawah menggunakan Handtraktor.

“Dengan adanya pendampingan Upaya Khusus (Upsus), penyiapan lahan kepada petani diharapkan dapat mempercepat musim tanam agar hasil panen menjadi maksimal,” tutur Serda Dikson.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *