Jaga Ketahanan Pangan, Babinsa Bantu Petani Panen Jagung

Boltim449 views

B O L T I M – Guna meningkatkan program pemerintah terkait ketahanan pangan Nasional, Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Serda Heri Sukandar melaksanakan pemantauan lahan jagung dan membantu petani panen jagung milik Bapak Roki Terok di Desa Mokitompia Kecamatan Mooat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Senin (23/11/2020).

Serda Heri Sukandar mengatakan, panen jagung ini untuk membantu meningkatkan kesejahteraan dan perekonomian masyarakat setempat dan menunjang ketahanan pangan di wilayah Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

“Panen jagung seluas 0,5 Hektar kali ini sangat memuaskan. Dikarenakan curah hujan yang cukup sehingga para petani jagung diharapkan dapat membantu pemerintah mensukseskan program ketahanan pangan nasional yang saat ini sedang digalakkan,” ucap Serda Heri.

Ditambahkannya, “Panen yang dilakukan bersama diharapkan dapat menjadi motivasi bagi petani dan masyarakat lainnya untuk lebih giat dalam bidang pertanian,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Roki Terok selaku pemilik lahan jagung mengungkapkan, kegiatan pendampingan ketahanan pangan yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat petani setempat memberikan hasil yang sangat positif ditengah masyarakat sebagian besar petani.

“Kami mengharapkan kerjasama petani dan TNI dalam bidang pertanian terus dilanjutkan demi menciptakan ketahanan pangan juga kemandirian bagi masyarakat,” tutur Bapak Roki.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *