Jaga Kualitas Hasil Panen, Babinsa Bantu Petani Jemur Padi

Bolmut399 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Sertu Muh Yani Datunugu membantu petani yang sedang menjemur padi usai dipanen beberapa waktu lalu.

Terlihat Babinsa Sertu Yani ikut bersama Bapak Ishak Harun (petani) menjemur padi di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (05/11/2020).

Hampir seluruh petani di wilayah Desa Bigo Selatan ikut menjemur padi mereka yang sudah dipanen. Untuk menjaga mutu padi yang usai di panen dan agar buah padi terjaga dengan baik pasca panen.

Sertu Yani Datunugu mengatakan, “Usai memanen padi tersebut langsung di jemur biar segar dan terjaga dengan baik kualitasnya ketika dimasukkan kedalam karung agar padi tidak busuk,” ujarnya.

“Selaku babinsa, kami akan terus melaksanakan pendampingan khsusus kepada seluruh petani di wilayah binaan. Kita ingin, semua petani kita senang dan ekonomi bisa membaik dengan hasil panen yang berkualitas,” ucap Sertu Yani Datunugu.

Sementara itu, Bapak Ishak Harun (petani) sangat mengapresiasi kepedulian Babinsa Desa Bigo Selatan kepada seluruh petani. Mulai dari musim tanam, monitoring tanaman padi, hingga panen.

“Dengan pendampingan secara khusus oleh TNI dalam hal ini, babinsa maka semua petani lebih semangat dan memiliki pengetahuan terkait cara betani yang baik, supaya mendapat hasil yang maksimal,” tutur Bapak Ishak Harun.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *