Kopda Richard Dampingi Petani Semprot Tanaman Jagung

Bolmong300 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Kopda Richard Baramuli bersama petani melakukan perawatan tanaman jagung di lahan milik Bapak Hengky Bawelenf yang bertempat di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (05/11/2020).

Perawatan tanaman jagung ini di lakukan dengan melaksanakan penyemprotan Herbisida sebagai upaya untuk membasmi rumput atau gulma di tanaman jangung yang sedang dalam masa pertumbuhan itu.

Kopda Richard Baramuli, yang merupakan Babinsa di Desa setempat mengatakan, bahwa kegiatan tersebut sebagai upaya menyukseskan progam pemerintah dalam mewujudkan ketahanan pangan khususnya komoditi jagung di wilayah Kecamatan Sangtombolang.

“Pendampingan pertanian sekaligus membantu penyemprotan lahan jagung ini juga, merupakan upaya kami sebagai Babinsa dalam membantu petani dalam melakukan perawatan tanaman jagung agar capaian hasil produksi nantinya dapat diperoleh dengan maksimal,” ucap Kopda Richard.

Kopda Richard juga berharap, dengan penyemprotan yang sering di lakukan itu, mudah-mudahan hama tanaman jagung bisa hilang dan tanamannya dapat subur sesuai yang diharapkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *