Babinsa Dampingi Pembagian BLT-DD Di Desa Modomang

Bolmong223 views

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Edi Sutikno mendampingi warga binaannya dalam pembagian BLT-DD (Bantuan Langsung Tunai Dana Desa) tahap 3 bulan ke-9, sehingga dalam pelaksanaannya aman dan tepat sasaran.

Kegiatan ini berlangsung di Desa Modomang Kecamatan Dumoga Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (03/12/2020).

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tersebut berupa uang tunai sebesar Rp. 300.000.- (tiga ratus ribu rupiah) yang diberikan kepada 75 Kepala Keluarga (KK) yang berhak menerimanya.

Diharapkan dengan adanya bantuan yang telah disalurkan oleh pemerintah dapat meringankan beban kebutuhan sehari-hari warga yang terdampak Pandemi covid-19.

Sertu Edi Sutikno dalam kesempatan ini menyampaikan bahwa, pendampingan yang dilakukan dalam penyaluran berbagai macam bantuan, termasuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) merupakan suatu kewajiban.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga mengingatkan warga agar meningkatkan kesadaran dengan tetap menerapkan pola hidup bersih dan sehat, sesuai dengan Protokol Kesehatan atau Prokes untuk mencegah penyebaran Covid-19.

“Pendampingan Penyaluran BLT-DD yang disalurkan oleh pemerintah melalui pemerintah Desa ini kami lakukan demi memastikan aman dan tepat sasaran,” ucap Sertu Edi.

Sementara itu, Camat Dumoga Timur Bapak Jotje Tumalun SE menyampaikan bahwa, untuk Penyaluran BLT DD Tahap Berikutnya kami akan tetap bekerja sama dengan Babinsa dan Bhabinkamtibmas, dengan harapan kegiatan berjalan dengan Aman dan lancar.

Turut hadir, Camat Dumoga Timur Bapak Jotje Tumalun SE, Kepala Desa Modomang Bapak Refki Karuan, Pendamping Desa Bapak Nelson Dampi, Bhabinkamtibmas Aipda Nyoman Suwandi, perangkat Desa Modomang dan warga yang berhak menerima Bantuan Langsung Tunai.