Kopda Rusmanto Dampingi Petani Tanam Padi Di Desa Mongkoinit

Bolmong273 views

B O L M O N G – Guna mendukung program pemerintah dalam rangka turut mensukseskan dan meningkatkan Ketahanan pangan. Kodim 1303/Bolaang Mongondow beserta jajaran melakukan pendampingan terhadap petani di wilayah teritorialnya, Jumat (04/11/2020).

Babinsa Koramil 1303-11/Lolak Kopda Rusmanto Paputungan membantu petani menanam padi bersama petani dilahan seluas 0,5 hektar di Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-11/Lolak Kapten Inf Paulus Landeng mengatakan, kegiatan yang dilakukan anggotanya merupakan perintah langsung dari Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP untuk membantu pemerintah dalam bidang ketqhanan pangan. Salah satunya membantu dan mengawasi para petani secara langsung.

“Selain itu, di wilayah Koramil 11/Lolak banyak petani yang melaksanakan penanaman padi, sehingga seluruh Babinsa diminta untuk turun membantu petani agar mencapai hasil panen yang baik,” ucap Danramil Lolak.

Lanjutnya, selain menanam padi Babinsa juga mengingatkan petani jangan sampai ada lahan atau sawah yang tidak ditanami. Sehingga nantinya dengan cara ini swasembada pangan yang ada di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow dapat tercapai.

“Kegiatan yang dilakukan Babinsa tersebut merupakan suatu bentuk kepedulian TNI untuk membantu pemerintah dalam menyukseskan swasembada pangan di Bolaang Mongondow,” tutur Danramil Kapten Inf Paulus Landeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *