Prabinsa Bersama Petani Bajak Sawah Di Desa Tolotoyon

Bolmong679 views

B O L S E L – Kerjasama Babinsa dengan petani terus didorong untuk menyukseskan program Ketahanan pangan, diantaranya dilakukan oleh Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-06/Pinolosian Prada Amar Filza Amrin yang melakukan pendampingan kepada Petani Desa Tolotoyon Kecamatan Pinolosian Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan dalam menggarap sawah, Jumat (18/12/2020).

Kegiatan membajak sawah dengan menggunakan traktor yang dilaksanakan oleh Prada Amar adalah cara lebih cepat membantu petani untuk menyuburkan tanah .

Prada Amar Filza mengatakan, membantu petani merupakan salah satu tugas dari Prabinsa. Kegiatan ini juga untuk memupuk kebersamaan dengan petani, sehingga bisa terjalin harmonis sosial kemasyarakatan dengan warga di wilayah binaannya.

“Diharapkan dengan upaya yang dilakoninya, bisa memotivasi petani, sekaligus bisa melakukan pendampingan untuk membantu dan meningkatkan kesejahteraan para petani,” ujarnya.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-06/Pinolosian Pelda Syukur mengatakan, bahwa kegiatan tersebut dilakukan untuk memberikan motivasi dan semangat kerja kepada para petani agar segera mengolah lahan sawahnya untuk percepatan masa tanam.

“Selain itu para Prabinsa juga sudah di perintahkan untuk selalu memonitor pekerjaan dan memberikan pendampingan sepenuhnya kepada para petani dalam menggarap sawah di wilayah binaannya, agar para petani bisa menanam padi dengan baik serta manghasilkan kualitas yang bagus,” tutur Pelda Syukur.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *