Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Bantu Petani Bersihkan Gulma Tanaman Padi

Bolmut531 views

B O L M U T – Babinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Sertu La Abdul Malik melaksanakan pendampingan kepada petani dengan sasaran membersihkan rumput atau gulma di sawah dengan menggunakan alat penyiang sederhana di lahan milik Bapak Gunawan Eyato warga Desa Bolangitang Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Rabu (17/02/2021).

Pada kegiatan ini, di fokuskan pada pembersihan rumput di sawah seperti gulma atau hama rumput adalah salah satu kendala utama dalam memperoleh hasil yang tinggi dalam pertanian.

Pengendalian gulma tanaman padi di sawah umumnya sudah dilakukan para Babinsa dan petani baik dengan penggunaan tenaga manusia atau peralatan khusus ataupun cara kimiawi seperti herbisida atau penyemprotan dengan racun gulma tanaman liar, Dengan tujuan tanaman padi akan tumbuh subur dan diharapkan hasil panen yang maksimal.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-14/Bolangitang Serma Iskandar Mardani mengatakan dengan adanya Babinsa yang turun kesawah untuk membantu petani maka diharapkan tanaman padi akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petani pun akan melimpah.

“Dengan adanya kegiatan ini, tanaman padi yang ditanam akan tumbuh dengan maksimal dan hasil yang akan di capai petani pun akan melimpah, hal ini tidak boleh lepas dari pengawasan Babinsa dan PPL karena dengan adanya membantu petani maka segala kendala yang dihadapi petani dilapangan akan terpecahkan,” ujarnya.

Lanjut Plh Danramil, “Kegiatan seperti ini sangat di sambut baik oleh petani, hal ini terlihat dari antusias dan semangat petani dalam membersihkan rumput dan menyulami tanaman padi,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *