Bantu Cabut Benih Padi Siap Tanam, Cara Prabinsa Motivasi Petani

Bolmong153 views

B O L M O N G – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-04/Lolayan Prada Gunawan Makalalag membantu petani mencabut dan memindahkan bibit padi yang siap untuk ditanami, Selasa (02/02/2021).

Prabinsa bersama Bapak Junaidi Paputungan salah seorang warga Desa Mopait Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow bersama sama mencabut bibit padi yang siap tanam dilahan seluas 0,6 hektar.

Prada Gunawan Makalalag saat mendampingi petani mengungkapkan, bahwa sebagai aparat teritorial akan terus membantu petani di desa binaan.

Hal ini dilakukan sebagai wujud nyata TNI dalam menjaga Ketahanan pangan di wilayah khususnya Kabupaten Bolaang Mongondow.

“Seperti saat ini, saya ikut terjun kesawah dalam membantu para petani untuk mengumpulkan bibit padi yang siap untuk ditanami,” ucapnya.

Prada Gunawan menambahkan, untuk menambah produktifitas panen padi kali ini, pihaknya telah menghimbau kepada para petani agar mengupayakan percepatan masa persiapan tanam.

Sementara itu, Bapak Junaidi Paputungan (56) yang mendapatkan pendampingan mengucapkan terima kasih kepada Prabinsa yang telah membantu menyiapkan benih padi di lahannya.

“Terima kasih Bapak Prabinsa yang telah membantu kami, kehadiran Prabinsa selalu memberikan motivasi dan semangat bagi kami,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *