Gelar Komsos, Babinsa Berikan Pemahaman Prokes Kepada Siswa

Bolmong107 views

B O L M O N G – Kurva indikator penyebaran penularan Covid-19 yang menunjukkan ketidakstabilan harus membutuhkan perhatian ekstra, Apalagi dengan dimulainya proses belajar di lingkungan sekolah dengan sistem tatap muka menjadikan tanda tanya besar akan keselamatan generasi bangsa.

Berdasarkan perkembangan situasi tersebut, Serda Surganaim anggota Koramil 1303-10/Poigar berinisiatif untuk pembantu kerja Pemerintah dengan berupaya kontak langsung dengan siswa dan memberikan arahan serta teguran terkait konsistensi siswa dalam penerapan Protokol Kesehatan (Prokes).

“Adik adik selalu terapkan protokol kesehatan, kenakan masker, jaga jarak dengan yang lainnya dan jangan lupa selalu mencuci tangan sesering mungkin” ujar Serda Surganaim saat menggelar Komunikasi Sosial bersama para siswa SMP Negeri 1 Poigar, Rabu (10/09/2021).

Upaya ini juga dilakukannya dengan rutin melaksanakan koordinasi dengan staf pengajar di sekolah, sehingga sinergitas upaya memutus amat rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Poigar dapat terlaksana dengan visi dan misi yang sama.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Poigar Bapak Hi Mardi Manangin Spd MM mengatakan, “Terima kasih Pak Babinsa sudah mau terlibat langsung dalam memberikan pemahaman kepada siswa kami tentang pentingnya Protokol Kesehatan,” ujarnya.

Partisipasi aktif Koramil 10/Poigar dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di wilayah Kecamatan Poigar tidak hanya dilakukan di lingkungan sekolah saja, namun semua sektor kegiatan aktivitas masyarakat dan perkantoran juga menjadi sasaran sosialisasi dan penindakannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *