Wujudkan Tertib Administrasi dan Kinerja yang baik Kodim 1303/Bolmong Terima Kunjungan Itdam XIII/Merdeka

Kotamobagu730 views

KOTAMOBAGU – Tim Pengawasan dari Inspektorat Kodam XIII/Merdeka yang dipimpin oleh Irdam Brigjen TNI Junior Tumilaar SIP MM bersama 7 orang anggota tim mengunjungi Makodim 1303/Bolaang Mongondow.

Rombongan disambut langsung oleh Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution, S. I. P. bersama perwira staf, Selasa (23/02/2021).

Kedatangan Tim Pengawas dari Itdam XIII/Merdeka tersebut dalam rangka pengawasan pelaksanaan program bidang Kinerja dan Perbendaharaan di Kodim 1303/Bolmong Tahun Anggaran 2020

Pemeriksaan dilakukan secara serentak yang dimulai dari Staf Intel, Staf Ops, Staf Pers, Staf Log, Staf Teritorial Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Dalam sambutannya, Ketua Tim Brigjen TNI Junior Tumilaar, S. I. P., MM mengatakan, Kegiatan pengawasan ini merupakan program Itdam XIII/Mdk yang berfungsi sebagai sarana pengendalian kegiatan satuan Jajaran Kodam XIII/Mdk.

“Hari ini pemeriksaan dilakukan di bidang Perbendaharaan dan bidang kinerja yang mana harus kita pertanggungjawaban anggaran dan Kinerja yang diterima serta dilaksnakan” tegasnya.

Ketua Tim berharap, dengan kehadiran Tim dari Itdam XIII/Merdeka ini dapat memberikan masukan dan evaluasi, sehingga kedepan dapat semakin lebih baik guna tertib administrasi, baik menyangkut pertanggungjawaban Perbendaharaan dan Kinerja.

“Pelaporannya harus sesuai dengan prosedur dan aturan yang berlaku, agar kedepan tidak terjadi lagi kesalahan yang berulang,” harapnya.

Sementara itu, Dandim 1303/Bolmong menyampaikan, kehadiran Tim Itdam XIII/Merdeka memiliki arti yang sangat penting dan manfaat yang besar dalam meningkatkan kinerja Organisasi satuan, karena keberadaan Tim Itdam pada hakekatnya merupakan kontrol dan alat kendali bagi penyelenggaraan kerja organisasi.

“Selain itu kunjungan Tim Itdam ke satuan bawah merupakan kegiatan yang harus dilaksanakan sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian guna meminimalisir terjadinya pertanggungjawaban kegiatan yang belum patuh terhadap regulasi yang ada apabila dalam kegiatan pengawasan terdapar temuan dari Tim, hal tersebut harus dijadikan referensi serta masukan pada kegiatan dimasa mendatang,” tutur Dandim Bolmong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *