Turun Ke Sawah, Babinsa Tetap Imbau Pentingnya Prokes Kepada Petani

Bolmut937 views

B O L M U T – Meskipun masih dalam kondisi pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Bintara Pembina Desa (Babinsa) di jajaran Kodim 1303/Bolaang Mongondow untuk tetap melakukan pendampingan kepada para Petani untuk mewujudkan Ketahanan pangan.

Salah satu Babinsa yang terus giat melakukan pendampingan yaitu Koptu Maman Samsul. Ia sehari-hari bertugas sebagai Babinsa di Koramil 1303-13/Kaidipang.

Kali ini, kegiatan Koptu Maman Samsul adalah membantu salah satu petani di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara turun ke sawah, Selasa (23/02/2021).

Koptu Maman tak canggung membaur bersama petani dengan mencabuti dan memindahkan bibit padi yang siap untuk ditanami di lahan sawah tersebut.

Sambil mencabuti bibit padi, sesekali Babinsa ini menyelipkan sosialisasi tentang imbauan pemerintah untuk tetap menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sementara itu, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Tenny Warouw mengatakan, selain melakukan pendampingan, para Babinsa juga memberikan imbauan kepada petani untuk tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Taat anjuran ini sebagai jalan positif pencegahan penyebaran corona. Caranya dengan melakukan social dan physical distancing, pola hidup sehat, dan menghindari kerumunan massa,” ucap Pelda Tenny.

Lanjut Pelda Tenny, Protokol kesehatan itu sendiri terdiri dari ‘3M’, yakni memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan secara rutin dengan sabun.

“Kami akan terus melakukan pendampingan kepada petani dan juga mensosialisasikan upaya pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Saat ini, lanjut dia, pihaknya juga akan terus membantu petani mewujudkan Ketahanan pangan walaupun di situasi pandemi Covid-19.

“Semoga dengan semangat kebersamaan ini, tujuan kita mewujudkan Ketahanan pangan dapat tercapai, khususnya di Bolaang Mongondow Utara,” tutur Pelda Tenny.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *