Anggota TNI Bantu Petani Pupuk Tanaman Padi Di Desa Tote

Bolmut898 views

B O L M U T – Prajurit Pembina Desa atau Prabinsa Koramil 1303-14/Bolangitang Prada Riswandi melaksanakan kegiatan pendampingan dan perawatan tanaman padi milik petani Bapak Amin.

Pendampingan Prabinsa dalam kegiatan ketahanan pangan bertujuan untuk upaya mendukung program pemerintah untuk mempertahankan serta mensukseskan ketahanan pangan di setiap wilayah selasa 09/03/2021.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Prada Riswandi, dengan semangat dan antusias yang besar, anggota TNI ini membantu petani menabur pupuk urea secara merata, pasalnya tanaman padi yang ditanam akan cepat tumbuh subur.

Kegiatan pendampingan bertempat di Desa Tote Kecamatan Bolangitang Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Utara. Jenis padi yang ditanam berjenis Serayu dengan luas lahan pertanian mencapai satu hektar.

“Jenis tanaman padi ini berjenis Serayu, masa tanam padi sekitar 1 Bulan, untuk kendala saat ini kami belum ada karena ketersediaan air mencukupi,” ujar Prada Riswandi.

“Kegiatan berjalan aman dan kondusif, kami bersama petani saling berbagi tugas, agar penaburan pupuk bisa selesai hari ini. selain itu juga, kami memberikan pemahaman yang cukup untuk petani agar saat panen tiba nanti petani bisa menghasilkan padi yang maksimal,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *