Prabinsa Bersama Petani Panen Sayur Kangkung Di Desa Lolak

Bolmong1,781 views

B O L M O N G – Prajurit Pembina Desa (Prabinsa) Koramil 1303-11/Lolak Prada Pranoto Paputungan membantu Petani memanen Sayuran Kangkung milik Bapak Adnan Dilapanga di Desa Lolak Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (12/03/2021).

Wilayah Desa Lolak yang subur membuat sebagian besar warga membudidayakan tanaman sayuran, selain untuk bisa untuk dikonsumsi juga dijual ke pasar.

Tanaman sayur yang banyak ditanam diantaranya kangkung, bayam dan kacang panjang serta sayuran lainnya.

Perlu diketahui, Sayur merupakan sumber vitamin dan mineral. Beberapa vitamin penting yang terkandung di dalam sayuran seperti vitamin A yang berasal dari Karotin berguna untuk kesehatan mata.

Lalu ada mineral penting, seperti zat besi yang berguna untuk menjaga kadar Hemoglobin darah. Sayuran juga merupakan sumber serat yang amat dibutuhkan bagi pencernaan.

Menyadari akan pentingnya manfaat dari sayur mayur inilah, Prada Pranoto tak bosan memberikan pengertian kepada warga binaannya agar senantiasa mengkonsumsi sayur sesuai kadar yang dibutuhkan serta membudidayakan komoditi sayuran di lahan-lahan mereka.

“Tidak hanya dikonsumsi saja, tanaman sayur ini jika di budidayakan dengan benar juga akan menghasilkan income tersendiri bagi para petani,” ucapnya.

Untuk itu, dengan melaksanakan pendampingan, terlihat Prada Pranoto Paputungan juga turut membantu petani memanen hasil pertanian di desa binaannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *