Serda Anang Bantu Petani Desa Bigo Selatan Jemur Padi

Bolmut372 views

B O L M U T – Terlihat salah satu Babinsa Koramil 1303-13/Kaidipang Serda Anang Hariadi sedang asyik melaksanakan kegiatan dengan mendampingi petani menjemur padi milik Bapak Abdullah Toani di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Selasa (09/03/2021).

Pendampingan kepada petani tidak hanya sampai selesai di masa panen saja, tetapi masih terus dilakukan sampai penjemuran padi pun Babinsa juga hadir membantu para petani di desa binaannya.

Sebagaimana yang dilakukan Serda Anang Hariadi yang ikut serta membantu petani warga desa binaannya, saat melakukan penjemuran padi hasil panen.

Serda Anang Hariadi mengatakan, Selaku pendamping para petani, Babinsa harus berperan aktif dalam membantu para petani, walaupun panen sudah selesai, tetapi peran serta kepada warga sebagai aparat pembina desa masih terus dilakukan.

“Kami akan selalu mengawal dan mendampingi para petani sehingga betul-betul merasakan, dengan hadirnya Babinsa di tengah-tengah mereka dan akan terus bersinergi bersama para petani untuk mendukung program pemerintah dalam Ketahanan pangan,” ujarnya.

Sementara itu, Bapak Abdullah Toani pemilik padi tersebut mengucapkan terima kasih kepada Babinsa yang selama ini terus melakukan pendampingan terhadap petani.

“Pendampingan dilakukan di mulai dari pembajakan lahan, penyemaian, penanaman, perawatan sampai panen raya dan penjemuran Bapak Babinsa selalu hadir bersama kami,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *