Bantu Petani Tanam Padi, Babinsa Juga Sosialisasikan Protokol Kesehatan

Bolmong117 views

B O L M O N G – Pembangunan ketahanan pangan Kodim 1303/Bolaang Mongondow melalui Babinsa Koramil 1303-02/Passi Serma Dedimus P Kantohe dengan melaksanakan pendampingan tanam padi untuk mewujudkan ketahanan pangan dalam menyediakan pangan bagi seluruh penduduk.

Sebagai bentuk pengabdian Babinsa kepada masyarakat. Babinsa Serma Dedimus melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial kepada warga dengan serta turun langsung ke sawah untuk membantu warga menanam padi di Desa Pangian Kecamatan Passi Timur Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (27/04/2021).

Saat dikonfirmasi, Serma Dedimus P Kantohe mengatakan, kegiatan ini merupakan bentuk dukungan dari TNI kepada para petani untuk mendukung ketahanan pangan dalam situasi pandemi Covid-19 dan sekaligus memberikan semangat kepada warga untuk menanam Padi.

Selain membantu warga untuk menanam Padi Serma Dedimus sekaligus memberikan arahan dan himbauan kepada warga untuk selalu menerapkan Protokol Kesehatan seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

“Tentu momen ini saya jadikan untuk bersosialisasi adaptasi kebiasaan baru di masa Pandemi virus Corona. Dengan membantu warga tentunya kita akan lebih dekat dengan warga,” ucapnya.

Nampak Babinsa tidak segan mencopot sepatu dan turun ke sawah, serta tidak sungkan membaur bersama warga, begitulah Babinsa dalam melaksanakan tugas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *