308 Ikan Cupang Ramaikan Battle of Colours Chapter 2 

Berita, Nasional89 views

 

Kilassulut.com – Kontes Ikan Cupang Battle of Colours Chapter 2 sukses.

Kegiatan digelar hari Jumat dan Sabtu (28-29 Mei 202) di The Tang Café, Kota Manado, Sulawesi Utara.

Panitia pelaksana Jilat Betta Team (JBT).

Jumlah ikan yang terdaftar dalam kontes sebanyak 308 ekor.

Sementara kelas yang akan dilombakan sebanyak 20 kelas.

 

 

Terpantau, para peserta begitu antusias saat penjurian berlangsung.

Selain itu, para peserta kontes bukan saja berasal dari Sulut sendiri, tapi juga ada dari luar daerah seperti Jakarta, Makassar, Pare-Pare, dan Sragen.

Sementara Juri di datangkan dari Jakarta yakni “Dominikus Ferdinand” IBC Certified judge since 2012 asal Jakarta dan “Heisye Jeanine” IBC Certified judge since 2010 asal Jakarta.

Dome Betta mewakili Cupang Hias Kawanua Sulut menyampaikan terimakasih kepada seluruh sponsor yang terlibat dalam suksesnya acara.

“Panitia juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh peserta kontes yang telah berpartisipasi dalam kontes untuk kemajuan Ikan Cupang di Sulawesi Utara,” ujarnya.

Ketua Panitia Taufik Suhandoko menyampaikan juga ungkapan terimakasih kepada seluruh peserta kontes, para sponsor, dan pemilik Tang Cafe, serta seluruh panitia yang telah terlibat dalam suksesnya acara ini.

“Semoga kedepannya kontes ikan cupang di Sulut akan terus berlanjut dan semakin maju serta lebih banyak lagi orang yang tertarik merawat maupun menjaga ikan cupang,” ujarnya.

Selain itu, untuk menyalurkan para penghobi cupang hias mania serta menjalin silahturahmi dan membangkitkan roda ekonomi para petani-petani percupangan agar lebih semangat dan menciptakan karya-karya nya di dalam membudidayakan ikan cupang hias, sehingga dapat dikenal dari segala penjuru baik nasional maupun internasional kedepannya.

Usai penjurian, para peserta diberikan kesempatan buat bertanya-tanya kepada Juri terkait kekurangan ikan cupang yang ikut.

Setiap pertanyaan akan dijelaskan juri kepada pemilik ikan cupang.

Dan acara terakhir adalah pemberian piala, piagam dan uang tunai kepada para pemenang setiap kategori atau kelas yang dilombakan. (Sy)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *