Babinsa Bantu Petani Merontok Jagung Di Desa Bolangat Timur

Bolmong134 views

B O L M O N G – Personil Koramil 1303-12/Sangtombolang Kopda Richard Baramuli melaksanakan Pembinaan Ketahanan Wilayah atau Bintahwil dengan membantu salah satu warga binaan merontokkan jagung dengan mesin perontok milik Bapak Simon di Desa Bolangat Timur Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (28/05/2021).

“Kegiatan pendampingan pertanian yang kita lakukan selama ini tak hanya dengan menanam dan memupuk saja, akan tetapi kita juga ikut serta dalam memanen dan merontokkan jagung dari hasil pendampingan yang selama ini kita lakukan kepada petani,” ucap Kopda Richard.

Dalam kegiatan pendampingan ini, sambung Kopda Richard, Babinsa ikut serta membantu merontokkan jagung dengan menggunakan mesin perontok karna dengan menggunakan mesin perontok jagung ini dapat memberikan waktu yang efektif dan efisien.

“Kegiatan ini juga merupakan upaya dan usaha kita untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Ketahanan pangan di wilayah untuk mengangkat perekonomian para petani karena dengan hasil panen jagung yang telah di rontokkan nantinya akan di pasarkan dan di jual,” ujar Babinsa.

“Semoga hasil panen kali ini dapat meningkatkan mutu dan hasil jual yang tinggi agar dapat meningkatkan kesejahteraan petani sehingga petani bisa lebih semangat dan termotivasi dalam menjaga Ketahanan pangan dengan tidak lepas dari pendampingan yang kita lakukan bersama petani,” tutur Kopda Richard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *