Hampir Rampung, Bedah Rumah Nenek Jatia Sudah Mencapai 90 Persen

Bolmong199 views

B O L M O N G – Kehadiran program Rumah Tidak Layak Huni atau RTLH dari Kodim 1303/Bolaang Mongondow yang bekerja sama dengan pihak PT JRBM sangat diapresiasi positif oleh warga setempat.

Mereka mengaku bersyukur sebab berkat turunnya program RTLH ini rumah milik Nenek Jatia Mokoagow (66) yang dulunya tidak layak huni kini menjadi layak tinggal, nyaman dan aman untuk dihuni atau ditempati.

“Masyarakat Desa Bakan sangat mengapresiasi positif dengan adanya program pembangunan RTLH dari Kodim 1303/Bolmong yang sudah berjalan selama ini,” ujar Kepala Desa Bakan Bapak Hasanuddin Mokodompit saat dikonfirmasi, Rabu (05/05/2021).

Atas nama warga Desa Bakan, Bapak Hasanuddin mengaku sangat berterimakasih kepada Kodim 1303/Bolmong terkait bantuan yang dikerjakan ini, karena dengan bantuan RTLH ini masyarakat saya merasakan kalau TNI sangat peduli dengan keadaan rumah tempat tinggal Nenek Jatia yang tidak layak kini sekarang sudah dibangun.

Perlu diketahui, rumah Nenek Jatia yang tidak layak huni ini berada di Dusun Tiga RT 5 Desa Bakan Kecamatan Lolayan Kabupaten Bolaang Mongondow.

“RTLH milik Nenek Jatia merupakan program bedah rumah yang ke empat yang saat ini dibangun dan untuk progres yang terlihat sampai saat ini sudah mencapai 90 persen,” ucap Kades Bakan.

Sementara itu, Perwira Seksi Teritorial Kodim 1303/Bolmong Kapten Inf Muyassir SIP menuturkan, Kehadiran para prajurit diharapkan bisa menjadi motor penggerak untuk kemanunggalan dengan rakyat sehingga bisa dirasakan langsung oleh warga masyarakat Desa Bakan khususnya pemilik rumah yang dituju.

“Prajurit nampak penuh semangat dan ikhlas, meskipun ini bulan puasa bukan menjadi alasan dan kendala bagi prajurit dalam mengerjakan rumah Nenek Jatia,” imbuhnya.

Pasiter berharap, untuk anggota di lapangan supaya tetap menjaga keamanan dalam bekerja dan juga untuk kesehatan yang paling utama tetap diperhatikan saat bulan puasa ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *