Babinsa Bersama Warga Manfaatkan Lahan Tidur Di Tengah Pandemi Covid-19

Bolsel95 views

B O L S E L – Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda seluruh dunia khususnya di Indonesia memberikan dampak yang signifikan bagi perekonomian masyarakat.

Untuk mengurangi beban ekonomi yang dirasakan oleh masyarakat, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Yusuf Saeni mengajak warga Desa Salongo Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolsel membuka lahan tidur agar menjadi lahan produktif, Rabu (09/06/2021).

Dengan berbekal pengetahuan ilmu pertanian dan pengalaman kerja dalam bercocok tanam, Babinsa bersama Warga binaan menggarap lahan dimulai dengan membersihkan rumput kemudian membuat bedengan.

Saat dikonfirmasi, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Demeysus Abraham menyampaikan bahwa pemanfaatan lahan tidur ini membantu warga binaan dalam memenuhi ketersedian pangan disaat pandemi yang belum diketahui kapan akan berakhir.

“Babinsa bersama warga memilih tanaman sayur mayur seperti ketimun, kangkung, cabe rawit dan kacang panjang karena tanaman ini cocok dengan iklim setempat. Upaya yang dilakukan pun memerlukan kesabaran mulai dari pembukaan lahan, pendampingan terhadap warga, proses panen hingga penjualannya,” ujar Danramil.

Lanjutnya, “Babinsa selaku Aparat kewilayahan akan selalu berupaya membantu segala kesulitan warga di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Selain pendampingan Babinsa akan selalu menjadi motivator bagi warga binaan agar kedepannya warga binaan mampu Berdikari,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *