Dandim 1303/Bolmong Apresiasi Babinsa Dalam Pendampingan Pembagian BLT-DD

Bolmong88 views

B O L M O N G – Komandan Kodim (Dandim) 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengapresiasi sinergi Babinsa dan Bhabinkamtibmas yang mendampingi pembagian BLT-DD atau Bantuan Langsung Tunai Dana Desa.

Sebab, dengan situasi pandemi saat ini pembagian BLT-DD bisa berpotensi menyebabkan kerumuman warga dan berpotensi terjadi penularan Covid-19.

“Oleh karena itu, dengan hadirnya Babinsa dan Bhabinkamtibmas, diharapkan kegiatan berjalan lancar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan,” ucap Dandim saat dikonfirmasi, Senin (21/06/2021).

Untuk diketahui, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga Praka Agus Setiawan melaksanakan pendampingan pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) yang digunakan untuk membantu meringankan beban masyarakat di Desa Mopugad Utara Kecamatan Dumoga Utara Kabupaten Bolaang Mongondow, Minggu (20/06/2021) kemarin.

Praka Agus Setiawan menjelaskan, BLT-DD dibagikan kepada masyarakat yang terkena dampak Covid-19 dan waktu pembagian dilakukan dengan tetap mematuhi prosedur protokol kesehatan (Prokes).

“Dan semoga dengan adanya BLT-DD ini bisa meringankan beban masyarakat di Desa Mopugad Utara di tengah berlangsungnya pandemi Covid-19,” ujar Praka Agus.

Sementara itu, Kepala Desa Mopugad Utara Bapak Handu Mamonto SPd M.Ap mengungkapkan, penyaluran BLT-DD dapat berjalan dengan tertib dan lancar berkat pendampingan dari Babinsa Koramil 1303-07/Dumoga serta Bhabinkamtibmas Mopugad Utara.

Dikatakan, alokasi BLT-DD disesuaikan dengan anggaran desa yang telah disesuaikan dengan perencanaan.

“Untuk penerima bantuan BLT-DD di Desa Mopugad Utara sebanyak 157 Kepala Keluarga dengan jumlah nominal sebesar Rp 300.000 per KK,” tutur Kades.