Melalui Komsos Bersama Warga Binaan, Babinsa Edukasi Prokes 3M

Bolmut92 views

B O L M U T – Belum berakhirnya masa pandemi Covid-19 di wilayah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, membuat Babinsa Koramil 1303-15/Bintauna Kopda Densi Suwardi semakin gencar melaksanakan himbauan kepada warga masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan di Desa Sangkub Kecamatan Sangkub Kabupaten Bolmut, Rabu (16/06/2021).

Hasil pemantauan di lapangan masih adanya ketidakdisiplinan warga dalam mematuhi protokol kesehatan yang bisa menjadi penyumbang akan bertambahnya warga yang terkonfirmasi Covid-19.

Dalam hal ini selain memastikan penegakan disiplin terhadap 3M di lapangan, Babinsa juga aktif melaksanakan himbauan dan edukasi.

Tanpa canggung dengan gaya komunikatifnya, Babinsa memberikan himbauan tanpa menyinggung perasaan para warga dan terlihat para warga justru senang karena diingatkan dengan sopan dan suasana kekeluargaan.

Saat dikonfirmasi, Komandan Kodim 1303/Bolmong Letkol Inf Raja Gunung Nasution SIP mengatakan, Kegiatan yang dilakukan Babinsa jajaran Kodim 1303/Bolmong adalah untuk memberikan edukasi dan menggugah partisipasi program pemerintah tentang vaksinasi Covid-19 sekaligus mengingatkan akan pentingnya protokol kesehatan selama pandemi Covid-19 seperti saat ini.

“Himbauan Babinsa adalah seputar gerakan 3M, mengingatkan warga agar mematuhi protokol kesehatan dengan selalu memakai masker apabila keluar rumah dan selalu menjaga jarak atau menghindari kerumunan serta membiasakan diri cuci tangan setelah melaksanakan kegiatan,” tutur Dandim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *