Perbaharui Data Wilayah Binaan, Babinsa Gelar Puldata Ter Di Kantor Desa

Bolsel155 views

B O L S E L – Guna mengetahui perkembangan di Wilayah Binaan, Babinsa Koramil 1303-08/Bolaang Uki Serda Hermawan melaksanakan Komsos sekaligus Puldata Ter guna memperbaharui Data Geo, Demo, Konsos yang bertempat di Kantor Desa Pinalantungan Kecamatan Bolaang Uki Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan, Rabu (16/06/2021).

Pada Kegiatan tersebut Babinsa Serda Hermawan bersama Kepala Desa dan Kaur Perintahan melaksanakan pembaharuan administrasi data wilayah yang sudah tidak valid lagi.

“Komsos serta Puldata Ter yang dilakukan kali ini merupakan tugas dan tanggung jawab selaku Babinsa, guna mengetahui kondisi dan perkembangan wilayah binaan melalui data Geo, Demo, Konsos,” ujar Babinsa.

Sementara itu, Danramil 1303-08/Bolaang Uki Kapten Inf Demeysus Abraham menegaskan, Tugas seorang Babinsa adalah melaksanakan kegiatan Kewilayahan, untuk mewujudkan Ketahanan Wilayah dan Kemanunggalan TNI bersama Rakyat.

“Salah satu upayanya yaitu dengan mendata Wilayah Binaannya yang meliputi Geografi, Demografi maupun Kondisi Sosial secara berkala agar mengetahui perkembangan wilayah binaan,” ucap Danramil.

Danramil menambahkan, “Kepada Babinsa agar selalu aktif melaksanakan Giat Puldata Ter. Karena Data Teritorial penting bagi terlaksananya kegiatan Pembinaan Teritorial sesuai Program Kerja Koramil, dan harus selalu diperbaharui agar mempunyai Data terbaru tentang Kewilayahan,” tutur Kapten Inf Demeysus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *