Babinsa Koramil 1303-02/Passi Bersinergi Tanam 1000 Pohon

Bolmong54 views

B O L M O N G – Penanaman pohon merupakan salah satu program pemerintah yang dilaksanakan secara bersinambungan karena dengan menanam pohon kita berperan serta menjaga lingkungan hidup agar tetap asri. Menyikapi hal tersebut, Forum BMR Hijau bersama Babinsa Koramil 1303-02/Passi beserta instansi terkait bersinergi menanam 1000 pohon.

Program penanaman 1000 pohon kali ini dilaksanakan di Desa Lobong Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Jumat (23/07/2021). Kegiatan tanam pohon ini diharapkan juga dapat di lakukan oleh semua komponen masyarakat.

Saat dikonfirmasi, Serda Sutrisno mengatakan, “Kegiatan ini adalah salah satu upaya dari pemerintah yang berkolaborasi bersama Forum BMR Hijau dan instansi terkait menanam 1000 pohon bertujuan untuk menciptakan lingkungan yang asri. Dengan harapan agar masyarakat dapat merawat dan menjaga tanaman tersebut untuk kepentingan bersama,” ucapnya.

Kegiatan penanaman 1000 pohon ini diharapkan akan sangat bermanfaat. ‘’Karena pohon yang ditanam dimaksudkan untuk penghijauan yang kelak dapat memberikan kenyamanan juga mencegah bencana banjir. Selain itu dapat dijadikan sebagai daerah serapan air,’’ ujar Babinsa.

Kami mengajak kepada masyarakat yang hadir untuk lebih peduli lagi terhadap lingkungan guna mengurangi pemanasan global. Dan berharap agar kegiatan penanaman pohon ini dapat terus di lakukan, sehingga kelak akan dapat menjadi zona hijau masyarakat.

Turut hadir, PLN UP3 Kotamobagu Manager bagian pembangkitan Muhammad Noufal, PT. J Resources Bolaang Mongondow Bapak Mohammad Rudi, Dari UPTD KPHP II (Wil. Bolsel – Boltim – Kotamobagu) Bapak Said Alwi Ani, S.Hut, Bambang Irawan Ginoga, SE, anak Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolmong dan warga Desa Lobong.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *