Babinsa Koramil 1303-09/Bolaang Pantau Lokasi Longsor di Dua Desa Berbeda

Bolmong71 views

B O L M O N G – Hujan deras yang mengguyur Kecamatan Bolaang Kabupaten Bolaang Mongondow sejak siang tadi mengakibatkan longsor yang terjadi di Desa Komangaan dan Desa Solimandungan Dua.

Melihat kejadian ini, Koramil 1303-09/Bolaang dibawah pimpinan Pelda Lukas dengan sigap menerjunkan personel Babinsa untuk memantau lokasi longsor di dua Desa tersebut.

“Kejadian longsor di Dua Desa ini terjadi sekitar pukul 15.30 Wita. Saat ini Babinsa Serda Sarwan sudah berada di lokasi, sejauh ini pemukiman warga masih aman, tapi yang kami khawatirkan ada longsor susulan karena mengingat situasi saat ini masih disertai hujan,” ungkap Pelda Lukas Plh Danramil 1303-09/Bolaang, Jumat (16/07/2021).

Dijelaskannya, saat ini sudah dikerahkan beberapa Babinsa jajaran Koramil 1303-09/Bolaang untuk terjun langsung ke lokasi untuk memantau kondisi alam dan aktifitas warga.

Bila longsor kembali terjadi dan mengenai pemukiman warga, lanjut Danramil, “Kemungkinan warga akan dievakuasi ketempat yang lebih aman,” ujarnya.

“Saya minta warga yang rumahnya di sekitar lokasi untuk mewaspadai longsor susulan. Cuaca di tempat kita sedang tidak menentu, curah hujan juga masih tinggi, jadi kita semua waspada. Laporkan ke kami segera bila ada bencana alam supaya kami bisa mengambil langkah-langkah penanganan,” tuturnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *