oleh

Dewan SWK Kodim 1303/Bolmong Gelar Sosialisasi

KOTAMOBAGU – Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolaang Mongondow menggelar Sosialisasi dalam rangka merekrut anggota baru yang bertempat di SMK Kristen Kotamobagu, Rabu (28/07/2021).

Dalam sosialisasi tersebut, beberapa anggota Dewan Saka Wira Kartika secara bergantian memperkenalkan diri kepada puluhan siswa dan siswi SMK Kristen Kotamobagu.

Saka Wira Kartika (SWK) adalah wadah pembinaan generasi muda dalam bidang Bela Negara melalui kegiatan kegiatan Matra darat.

Dalam sambutannya, Serka Heriman mengatakan, anggota Pramuka SWK akan di didik dan dilatih sesuai dengan Krida yang ada dalam Saka Wira Kartika yang meliputi Krida Navigasi Darat, Krida Survival, Krida Mountenering, Krida Pionering dan Krida Penanggulangan Bencana Alam.

“Dengan bergabungnya ke dalam Saka Wira Kartika bukan hanya dapat menyalurkan minat dan bakat, namun juga dapat menumbuhkan dan memupuk rasa Cinta Tanah Air dan Bela Negara pada diri masing-masing,” ujar Serka Heriman.

Antusias anak-anak sangat terpancar saat menerima sosialisasi dan ini dibuktikan dengan banyaknya minat siswa dan siswi SMK Kristen Kotamobagu yang ingin bergabung dalam wadah Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 1303/Bolaang Mongondow.

Sementara itu, Kepala Sekolah SMK Kristen Kotamobagu Diery Kolibu Spd MM menyambut baik kedatangan Dewan Saka Wira Kartika untuk melaksanakan Sosialisasi ditempat ini.

Menurutnya kegiatan sosialisasi seperti ini dapat menambah wawasan bagi anak didiknya sehingga diharapkan mereka tidak hanya menerima sosialisasi saja tapi terlibat dalam kegiatan Saka Wira Kartika selanjutnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed