oleh

Berantas Gulma, Babinsa Bersama Petani Jaga Hanpangan Di Masa Pandemi

-Bolmong-75 views

B O L M O N G – Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Abdul Rajak membantu petani membersihkan hama tanaman padi berupa rumput dan gulma sejenisnya di Desa Domisil Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Rabu (04/08/2021).

Menurut Serda Abdul Rajak, pendampingan aparat teritorial terutama Babinsa kepada petani harus dilakukan untuk menjaga Ketahanan Pangan (Hanpangan) di wilayah selama masa Pandemi Covid-19.

“Babinsa sebagai garda terdepan Satuan Teritorial yang berhubungan langsung dengan masyarakat khususnya para petani disamping itu Kami juga terus menghimbau agar tetap mematuhi Protokol Kesehatan selama beraktifitas di luar rumah,” ujar Babinsa.

Oleh sebab itu, dirinya selalu berusaha memberikan imbauan imbauan Protokol Kesehatan kepada warga binaan sesuai kemampuan dan kewenangannya. “Salah satu contoh peran Babinsa dalam membantu petani yaitu mengatasi hama rumput dan gulma di sawah sembari menjelaskan imbauan protkes,” ucapnya.

Serda Rajak juga mengutarakan bahwa kegiatan yang dilakukannya adalah murni dari jiwa dan panggilan tugasnya sebagai Babinsa. “Kami sebagai Babinsa akan selalu dekat dengan masyarakat, agar masyarakat merasa nyaman beraktifitas sehari-hari, kami harap warga tidak segan untuk menyampaikan permasalahan atau kesulitannya,” tuturnya.

Sementara itu, Hendi (51) pemilik lahan menuturkan bahwa dirinya merasa sangat terbantu sekali dengan kehadiran Babinsa yang terus memberikan pendampingan pertanian.

“Terima kasih Bapak Babinsa atas perhatian yang selama ini telah mendampingi kami sebagai petani, sehingga kami dapat melaksanakan rutinitas kami sebagai petani dengan aman dan nyaman. Juga atas keluh kesah kami sebagai petani dapat tersalurkan karena arahan dan bimbingan dari Bapak Babinsa,” imbuhnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed