Kodam XVIII/Kasuari Gelar Reviu PMPRB TA 2021

Nasional11 views

Manokwari. Kasuari18-tniad.mil.id – Kodam XVIII/Kasuari gelar reviu Penilaian Mandiri Pelaksanaaan Reformasi Birokrasi (PMPRB) di lingkungan Kodam XVIII/Kasuari TA. 2021, di ruang Yudha, Makodam XVIII/Kasuari, Trikora, Arfai 1, Manokwari, Papua Barat, Rabu (25/08/2021). Selaku Ketua Tim dari Mabesad, Kolonel Cku Muharram Belle.

Membuka acara tersebut, Kasdam XVIII/Kasuari, Brigjen TNI Djoko Andoko dalam sambutannya mengatakan Reformasi Birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari telah direncanakan dengan pembentukan organisasi Reformasi Birokrasi di 8 wilayah perubahan.

Pada tahun 2021 ini, ia menambahkan para Ketua bidang bekerja keras dalam Penyusunan Road Map 2020-2024 (Revisi) menuju Dynamic Governance dengan berpedoman dari Road Map TNI AD serta Evaluasi Road Map sebelumnya.

“Dalam penjabaran pertahun, para ketua bidang juga sudah menyusun rencana tindak lanjut yang menjadi pedoman dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi tahun 2021. Selain itu pembentukan Agent of Change juga sudah dilaksanakan dimulai dari tahapan pemberitahuan, penjaringan, assesment sampai dengan penetapan formal sehingga dapat mempercepat sasaran Reformasi Birokasi,” ungkapnya.

Terobosan yang dilaksanakan oleh Kodam XVIII/Kasuari yaitu melaksanakan peningkatan penggunaan teknologi untuk komunikasi pimpinan dan satuan bawah telah dilaksanakan untuk memutus prosedur birokrasi yang panjang.

“Tuntutan tentang keterbukaan publik juga telah dilaksanakan dengan penggunaan Media Sosial (Medsos) serta pengadaan berbasis teknologi dihadapkan situasi Geografi, Demografi dan Kondisi Sosial Papua Barat”.

“Kami menyadari bahwa dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari ini masih jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu Kami meminta bimbingan, arahan sehingga ke depan Reformasi Birokrasi di Kodam XVIII/Kasuari ini menjadi lebih baik,” tambahnya.

Ia menekankan kepada jajarannya agar mengadakan koordinasi dengan Tim untuk pelaksanaan PMPRB sesuai bidang masing masing.

“Kepada Tim Asesor, berikan data dukung yang lengkap kepada anggota Tim sebagai bukti pelaksanaan Reformasi Birokrasi dan sempurnakan LKE PMPRB dengan berkoordinasi dengan Tim dari Mabesad,” kata Kasdam.

Ikut dalam kegiatan ini, Irdam XVIII/Kasuari Brigjen TNI Steve C. Parengkuan dan seluruh pejabat utama Kodam XVIII/Kasuari serta diikuti secara virtual oleh para Dansat jajaran Kodam XVIII/Kasuari.

(Pendam XVIII/Ksr)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *