Sambut HUT RI ke-76, Babinsa Dan Warga Desa Passi Gelar Kerja Bakti

Bolmong5 views

B O L M O N G – Dalam rangka menyongsong Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 76 warga Desa Passi Kecamatan Passi Barat Kabupaten Bolaang Mongondow mengadakan giat Kerja Bakti di lingkungannya dengan melibatkan seluruh warga lapisan masyarakat.

Babinsa Koramil 1303-02/Passi Sertu Djibran Bonde mengatakan bahwa sasaran kegiatan kerja bakti kali ini adalah pembenahan dan pengecatan pagar di kiri dan kanan jalan, serta membersihkan rumput dan lainnya, mereka bahu-membahu bergotong-royong melaksanakan pekerjaan tersebut dengan penuh semangat kekeluargaan dan kekompakan.

‘’Kegiatan ini selain untuk memeriahkan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-76, juga mengajak masyarakat untuk menghayati pentingnya arti kemerdekaan, sekaligus menjadikan suatu motivasi untuk meningkatkan rasa Nasionalisme dan cinta tanah air,’’ ujarnya, Kamis (12/08/2021).

Penghargaan terhadap jasa para pahlawan yang rela mengorbankan jiwa dan raga untuk melepaskan diri dari belenggu penjajahan hendaknya kita implementasikan dengan tindakan nyata demi kemajuan bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Sementara itu, Tasman Mokodongan (61) sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terima kasih kepada prajurit TNI dalam hal ini Babinsa yang telah berinisiatif mengajak warga bergotong royong melakukan perbaikan, pengecatan pagar serta pemasangan umbul umbul dan bendera.

“Kehadiran Babinsa diharapkan dapat menumbuhkan kembali semangat gotong royong warga yang selama ini hampir pudar ditengah majunya jaman. Walaupun saat ini kita menghadapi wabah Covid-19, namun budaya ini tidak boleh hilang dan harus terus kita dilestarikan,” tuturnya.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-02/Passi Letda Inf Bustoming Tohulu menambahkan, Upaya-upaya pembersihan jalan masuk keluar desa ini sangat diperlukan guna menjadikan jalan desa bersih dan nyaman di pandang mata. Kami juga menekankan untuk menjaga kebersihan karena dengan lingkungan yang bersih akan mencipatakan suasana kehidupan sosial yang sehat.

“Melalui gotong-royong sangat memberikan manfaat kepada warga dimana ada Babinsa bertugas. Sekaligus ajang untuk mempererat jalinan tali silaturahmi antara masyarakat dengan TNI yang berada di kewilayahan sebagai pembina di desa. Apalagi menjelang HUT RI yang ke 76 tahun,” ucap Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *