Praka Ilham Laksanakan Komsos Bersama Pengusaha Tahu

Bolmut1 views

B O L M U T – Dimasa pandemi Covid – 19 seperti saat ini, Praka Ilham melaksanakan Komunikasi Sosial dan melihat secara langsung proses pembuatan tahu milik Joko Lelono (42) di Desa Bigo Selatan Kecamatan Kaidipang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara, Kamis (09/09/2021).

Komunikasi Sosial atau Komsos yang dilaksanakan oleh Praka Ilham bertujuan untuk menumbuhkan hubungan emosional antara Babinsa dan warga Desa binaan untuk melakukan kegiatan monitoring dan pembinaan di wilayah.

Babinsa Praka Ilham mengatakan, Kami akan membantu kendala apa yang dihadapi oleh pengusaha tahu saat ini di masa pandemi Covid-19 dan memberikan motivasi dalam penjualannya.

“Untuk pengusaha tahu agar selalu menjaga kualitas, hindari pemakaian bahan pengawet terutama Boraks, formalin serta menjaga kebersihan selama proses pembuatan tahu,” ujar Praka Ilham.

Di tempat terpisah, Plh Danramil 1303-13/Kaidipang Pelda Tenny Warouw menjelaskan, pihaknya akan selalu melakukan pemantauan terhadap pembuatan produk lokal, seperti halnya bahan makanan tahu dan tempe serta bahan makanan lainya, guna meminimalisir penggunaan bahan pengawet serta bahan kimia lainya yang dapat berbahaya.

“Kami mengimbau kepada warga untuk bersama – sama mengawasi serta memantau terhadap tempat usaha, apabila didapati ada pelaku usaha produk makanan yang melanggar aturan, agar dilaporkan kepada pihak yang berwajib guna dilakukan tindakan,” tuturnya.

Atas kunjungan yang dilakukan oleh Babinsa, Joko Laleno selaku pemilik rumah produksi tahu menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasinya.

“Tentunya kita senang bisa dikunjungi bapak TNI, ini sebagai wujud perhatian dan kami pun juga bisa menyampaikan keluh kesah kami serta saling tukar pendapat, demi kemajuan usaha kami,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *