oleh

Babinsa Dampingi Vaksinasi Pelajar Di SMA Negeri 1 Lolak

B O L M O N G – Dalam rangka percepatan vaksinasi dan memberikan rasa aman kepada masyarakat, Babinsa Koramil 1303-11/Lolak melaksanakan pengamanan Vaksinasi Pelajar yang bertempat di SMA Negeri 1 Lolak Desa Mongkoinit Kecamatan Lolak Kabupaten Bolaang Mongondow, Selasa (19/10/2021).

Vaksinasi yang diselenggarakan oleh Dinas Kesehatan dalam hal ini Puskesmas Lolak mendapatkan pengamanan dari Babinsa yang diikuti oleh antusiasme dari para siswa siswi dan para guru SMA Negeri 1 Lolak.

“Antusias sejumlah pelajar dalam mengikuti vaksinasi terlihat saat mereka antri satu persatu untuk menerima vaksin yang dilayani petugas dari tim Puskesmas Lolak,” ucap Serda Musoleh saat dikonfirmasi.

Dijelaskannya, sebelum para pelajar menerima vaksin, mereka melaksanakan beberapa proses diantaranya, pendaftaran, dilanjutkan dengan pemeriksaan screening, kemudian dilakukan penyuntikan vaksin.

“Kegiatan Vaksinasi hari ini mencapai sasaran 88 siswa yang divaksin tahap pertama dan 2 siswa untuk dosis kedua,” jelasnya.

Sementara itu, Sestry Kastilong AMD KEB menjelaskan, Kami selaku petugas medis dilapangan sangat mengapresiasi dengan kehadiran petugas dalam hal ini Babinsa dilokasi untuk melaksanakan pengamanan demi kelancaran kegiatan vaksinasi Covid-19.

“Pengamanan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan, sekaligus mengantisipasi terjadinya kerumunan demi mencegah penyebaran Covid-19 dan Alhamdulillah, pelaksanaan vaksinasi berjalan aman dan lancar.,” ujarnya.

Bidan Sestry mengajak kepada seluruh masyarakat, “meskipun sudah divaksin masyarakat harus tetap disiplin Prokes dan saya mengajak kepada masyarakat yang belum vaksin untuk segera melaksanakan vaksin dengan mendatangi gerai vaksin terdekat seperti yang sudah di gelar di setiap Puskesmas, Gerai vaksin TNI dan Gerai Vaksin Polri,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed