oleh

Bantu Petani Panen Tomat, Sarana Babinsa Kuatkan Kemanunggalan TNI

-Boltim-1 views

B O L T I M – Pembinaan ketahanan kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah, seperti yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-03/Modayag Sertu Agus Sayono melaksanakan pendampingan kepada petani dengan membantu panen tomat di Desa Inaton Kecamatan Modayag Barat Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (12/10/2021).

Dikatakan Babinsa Sertu Agus Sayono, bahwa pendampingan yang dilakukan oleh Babinsa dimulai dari tahap pengolahan lahan sampai dengan panen sebagi upaya untuk memberikan dorongan motivasi serta untuk mendukung ketahanan pangan di wilayah.

“Pendampingan ini untuk memberikan motivasi kepada petani tomat agar tetap bersemangat, saat panen seperti ini juga kita terus berikan motivasi untuk penanaman selanjutnya agar dapat lebih meningkatkan hasil sesuai dengan yang diharapkan,” ujarnya

Sertu Agus juga menyampaikan, bahwa tomat merupakan tanaman yang memerlukan perawatan ekstra agar hasil yang diperoleh dapat sesuai dengan apa yang diinginkan.

“Saya berharap agar dengan hasil panen saat ini harga tomat tinggi sehingga mampu membantu perekonomian keluarga para petani,” ucap Babinsa.

Selain itu, Babinsa juga mengharapkan apabila ada kedekatan antara Babinsa dan Petani, maka para Petani tidak akan sungkan meminta bantuan ke Koramil melalui Babinsa, sehingga hubungan masyarakat dengan TNI tetap selalu terjaga dan Bersama Rakyat TNI Kuat.

“Pendampingan yang dilakukan Babinsa ini, yang penting untuk mendorong dan memotivasi warga khususnya petani dalam melakukan budidaya tanaman apapun, dan ini akan terus dilakukan,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed