oleh

Bentuk Kepedulian TNI, Babinsa Tanam Padi Bersama Petani

B O L M O N G – Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang Serda Abdul Rajak melaksanakan pendampingan penanaman padi dalam rangka mendukung ketahanan pangan bersama petani di Desa Domisil Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow, Senin (25/10/2021).

Serda Abdul Rajak mengatakan, melalui pendampingan ini dapat menumbuhkan rasa semangat yang tinggi terhadap para petani dalam menanam padi.

Dikatakannya, Pendampingan bukan hanya saat menanam saja, tetapi sejak penyemaian padi, pengolahan sawah hingga perawatan dan panen. Hal ini dilakukan sebagai wujud rasa kepedulian TNI terhadap petani.

“Kegiatan pendampingan ini kita lakukan bersama personil Babinsa Koramil 12/Santombolang lainnya dengan langsung turun ke sawah, guna mempercepat masa tanam pada musim ini, meski masih berpakaian loreng kita tetap semangat membantu petani,” ujar Serda Rajak.

Serda Rajak menambahkan, dirinya turun ke sawah untuk membantu petani dengan harapan dapat memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam bekerja guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid-19.

“Kebutuhan pangan bagi para petani dan masyarakat begitu besar manfaatnya, terlebih saat ini mencari uang tidaklah gampang sehingga para petani harus lebih giat lagi dalam bekerja,” tuturnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed