Didampingi Danramil, Fahrial Amba Hari Ini Daftar Sekolah

Kotamobagu17 views

KOTAMOBAGU – Komandan Koramil 1303-04/Lolayan Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH mendampingi pendaftaran adik Fahrial Amba untuk bersekolah di SKB Kota Kotamobagu, Selasa (26/10/2021).

Kedatangan Danramil bersama adik Fahrial Amba disambut hangat oleh Kepala Sekolah SKB Kotamobagu Subhan Gonibala SPd.

Danramil 1303-04/Lolayan Kapten Czi Sardi Oni Mamonto SH, mengatakan, Saat ini adik Fahrial Amba merupakan anak yatim yang merupakan salah seorang dari warga Desa Mopait dan juga merupakan wilayah binaan dari Koramil 1303-04/Lolayan.

“Pendidikan itu sangat penting untuk anak cucu kita sebagai calon generasi penerus. Dengan pendidikan yang baik kelak mereka bisa membangun bangsa ini jauh lebih maju,” kata Danramil.

Saat ini, anak anak yang putus sekolah menjadi perhatian khusus bagi TNI sehingga kedepannya tidak ada lagi anak yang putus sekolah terutama di wilayah Bolaang Mongondow Raya.

“Adik Fahrial Amba merupakan salah satu contoh anak putus sekolah di wilayah Bolaang Mongondow dan inilah komitmen TNI untuk membantu pemerintah dalam menuntaskan buta aksara,” tutur Danramil.

Diketahui, Fahrial Amba merupakan anak yatim sejak tahun 2020, saat itu sedang duduk dikelas 1 SMP namun yang bersangkutan sudah putus sekolah karena alasan tidak memiliki biaya lagi, diketahui saat ini dalam kesehariannya Fahrial Amba hanya membantu orang tua (Ibunya) untuk berjualan hasil perkebunan dipasar.

Fahrial Amba juga sebenarnya memiliki keinginan untuk melanjutkan sekolah seperti teman temanya yang lain, namun apa daya orang tua tidak mampu membiayai untuk sekolah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *