oleh

Pelda Ucok Hadiri Pelayanan KB KES Di Desa Tutuyan

-Boltim-4 views

B O L T I M – Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok M Lubis menghadiri Pembukaan Kegiatan Pelayanan Keluarga Berencana dan Kesehatan Reproduksi Massal dalam rangka hari Kontrsespsi Dunia yang bertempat di Kantor Dinas Kesehatan Desa Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Selasa (26/10/2021).

Program ini merupakan perwujudan dan kepedulian TNI, Pemerintah Daerah, BKKBN, Dinas Kesehatan untuk memberikan kesejahteraan kepada masyarakat di bidang KB dan Kesehatan agar tercipta masyarakat yang sehat, sejahtera dan damai.

Dalam sambutannya, Kepala BKKBN Sulawesi Utara Ir Tino Tandayo M.Ers menyampaikan, Pandemi Covid-19 sangat berpengaruh dengan pembatasan kegiatan sehingga BKKBN sangat bersyukur dapat menyelenggarakan kegiatan pada hari ini sehingga dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang pentingnya KB.

“BKKBN bertujuan untuk membangun bangsa yang lebih handal dengan bisa mengatur angka kelahiran sehingga bisa mendapatkan generasi muda yang baik dengan melibatkan seluruh unsur terkait terutama TNI agar kegiatan ini dapat terlaksana secara kontinu dan berkesinambungan,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua PKK Kabupaten Boltim Ibu Seska Ervina Budiman S.Sos mengatakan, Tujuan kegiatan hari ini adalah untuk memperingati hari KB se-dunia yang mana diperlukan semua dukungan dari semua asepk masyarakat sehingga mencapai KB yang berkualitas.

“Saya ucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan hari ini yang telah di sponsori oleh dinas kesehatan kabupaten Boltim dan Kodim 1303/Bolmong dengan harapan agar pencapaian KB di wilayah Boltim terus bertambah,” ujarnya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed