Cegah Banjir Di Wilayah Binaan, Babinsa Bersama Warga Bersihkan Drainase

Bolmong14 views

B O L M O N G — Untuk mencegah terjadinya banjir di wilayah binaan, Bintara Pembina Desa Koramil 1303-07/Dumoga Sertu Akhmad Jirno melaksanakan gotong royong membersihkan drainase yang tersumbat di Desa Wangga Baru Kecamatan Dumoga Barat Kabupaten Bolaang Mongondow, Kamis (16/12/2021).

Kegiatan ini bertujuan sebagai upaya untuk mengatasi banjir karena mengingat curah hujan yang cukup tinggi akhir-akhir ini.

Dalam kesempatan ini, Babinsa bersama warga Desa Wangga Baru bergotong-royong membersihkan saluran drainase yang tersumbat akibat endapan lumpur dan tumpukan sampah di dalam saluran tersebut.

Sertu Akhmad Jirno mengatakan, “Kegiatan ini dilakukan dengan tujuan agar saluran air semakin lancar sehingga saat musim penghujan tiba daerah lingkungan Desa Wangga Baru tidak kebanjiran,” ujarnya.

Disamping itu, kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan dan membangun kembali semangat gotong-royong dalam masyarakat sebagai upaya penguatan integritas sosial menuju masyarakat sejahtera.

“Selain demi menciptakan linkungan bersih dan sehat, juga sebagai ajang silaturahmi antar warga. Dengan kekerabatan yang baik, tentunya, segala persoalan yang ada di tengah-tengah warga bisa diatasi dengan cepat,” tutur Babinsa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *