Jelang Nataru, Babinsa Cek Harga Sembako Di Pasar Tradisional Maelang

Bolmong16 views

B O L M O N G — Sertu Sarman melakukan pengecekan harga Sembako di Pasar Tradisional Maelang Kecamatan Sangtombolang Kabupaten Bolaang Mongondow. Hal ini guna memantau perkembangan di tengah pandemi Covid-19 serta menjelang Natal dan Tahun baru (Nataru).

Pengecekan harga Sembako yang dilakukan Babinsa Koramil 1303-12/Sangtombolang tersebut, dalam rangka memonitoring perkembangan harga Sembilan Bahan Pokok yang ada di Pasar Tradisional Maelang, Kamis (16/12/2021).

“Kita berharap pedagang tetap tidak menaikkan harga Sembako dan tetap berjualan dengan standar harga barang yang telah ditentukan oleh Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow,” ucap Sertu Sarman.

Pasalnya, kenaikan harga yang tinggi dapat mengganggu konsumen dalam berbelanja sehingga menimbulkan keresahan ditengah masyarakat. “Selain memonitoring, kita juga membuka komunikasi bersama pedagang serta pembeli. Baik itu soal harga, hingga kenyamanan saat belanja di Pasar,” ujar Babinsa.

Ditempat terpisah, Danramil 1303-12/Sangtombolang Lettu Inf Rolius Sagulani menyampaikan, Tugas seorang Babinsa tidak hanya itu saja tetapi Babinsa juga harus bisa menjelaskan pengecekan di pasar. Hal ini sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI-AD) dalam mengayomi masyarakat.

“Kita akan terus melakukan pengayoman kepada masyarakat. Meskipun saat ini kita masih dalam keadaan pandemi Covid-19,” imbuhnya.

“Sehingga masyarakat dan penjual merasa aman dan nyaman dalam berinteraksi jual beli yang perlu diperhatikan tetap melaksanakan Prokes (Protokol Kesehatan) sesuai anjuran Pemerintah,” tutur Danramil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *