oleh

Bantu Tanam Padi, Babinsa Berikan Inovasi Kepada Petani

-Boltim-5 views

B O L T I M – – Bertani merupakan salah satu pekerjaan utama bagi masyarakat yang tinggal di pedesaan, baik bertani padi, Jagung dan tanaman lainnya, yang sering di kerjakan secara kelompok maupun perorangan.

Melihat hal tersebut, Bintara Pembina Desa atau Babinsa Koramil 1303-05/Kotabunan Serda Sangkot A. Siregar sudah sering melaksanakan pendampingan kepada masyarakat yang berada di wilayah Desa Binaannya.

Kali ini Babinsa memberikan Inovasi terhadap petani cara penanaman dan perawatan tanaman padi milik Supardi Gaib dengan luas lahan mencapai 1 hektar di Desa Tombolikat Kecamatan Tutuyan Kabupaten Bolaang Mongondow Timur, Kamis (20/01/2022).

Plh Danramil 1303-05/Kotabunan Pelda Ucok Martien Lubis mengatakan, Adapun inovasi yang di sampaikan oleh Babinsa yakni sistem tanam jajar legowo atau jarak tanam, perawatan, kebersihan tanaman, pupuk serta sistem tanam serentak.

“Ini semua sangat berpengaruh terhadap keberhasilan panen nantinya sehingga dapat membantu meningkatkan penghasilan petani, secara otomatis akan menunjang perekonomian petani,” ucap Pelda Ucok.

Inovasi yang di berikan Babinsa terhadap petani sangat menguntungkan hasil kerja sama dengan PPL dari dinas pertanian, memberikan pengetahuan terkait perawatan Irigasi, pengolahan lahan yang masih manual.

“Dengan adanya terjun langsung Babinsa dalam mendampingi petani ke lapangan semoga dapat meningkatkan motivasi petani dalam mengolah lahan pertaniannya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri,” tutur Danramil.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed