Hadir Melalui Program Electrifying Agriculture, PLN Peduli Beri Bantuan Kepada Para Petani di Wawo Tomohon

Berita17 views

Tomohon, 05 Januari 2022 – PLN UIW Suluttenggo lewat program Electrifying Agriculture dengan membangun bak penampungan air dilengkapi fasiltasi pendukung pasang meter daya 33.000 VA ,dan pompa air untuk aktifitas para petani yang ada dilokasi perkebunan Wawo kota Tomohon dengan nilai bantuan 113,8 juta rupiah. Adapun penerima manfaat bantuan sekitar 84 petani.

Program tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL/CSR) yang bertajuk Electrifying Agriculture ini ingin mendorong kegiatan ekonomi yang berbasis pada penggunaan listrik sebagai salah satu elemen penting dalam pengembangan usaha para petani yang ada di sekitar perkebunan Wawo kota Tomohon.

Hadir dalam acara penyerahan bantuan, mewakili pemerintah Tomohon, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon, Ir. Enos Pontororing, M.Si beserta jajarannya dan Ketua Perhimpunan Pemerhati Kota Tomohon, Roos Tuerah, serta para petani dan masyarakat sekitar.

Mewakili Manajeman PLN UIW Suluttenggo, Senior Manager Keuangan, Komunikasi dan Umum, W. Gautama yang turut hadir dalam simbolisasi penyerahan bantuan tersebut menerangkan bahwa PLN dalam memberikan bantuan kepada masyarakat melalui program PLN Peduli, juga memperhatikan pada Sustainable Development Goal’s (SDG’s) atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB).

“Tujuan yang ingin kami sasar yaitu bagaimana penggunaan energi bersih dan terjangkau, serta peningkatan pertumbuhan ekonomi ditengah-tengah masyarakat itu dapat tercapai melalui program yang kami jalankan” sambut Gautama.

“PLN berharap para petani dapat merasakan manfaat yang besar dengan menikmati energi bersih dari listrik yang dialirkan, dan sistem pengairan yang memadai. Sehingga hasil pertanian bisa meningkat dan secara otomatis juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah” tambah Gautama.

Ir. Enos Pontororing, M.Si selaku Asisten Bidang Perkonomian dan Pembangunan Sekda Kota Tomohon yang menyampaikan apresiasinya kepada PLN yang telah merealisasikan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungannya kepada para Petani di Perkebunan Wawo Tomohon.

“Hal ini merupakan salah satu Visi dan Misi dari Pemerintah Daerah yaitu memajukan sistem pertanian dalam rangka mewujudkan kedaulatan pangan. Kami berharap agar bantuan ini dapat dipelihara dengan baik untuk kepentingan bersama dan memberi manfaat dalam jangka waktu yang panjang” sambut Enos.

“Selaku pemerintah setempat, kami pun akan mendukung program yang telah digagas oleh PLN ini, dan semoga PLN akan senantiasa memberi warna istimewa yaitu terang terus bagi Indonesia khususnya Kota Tomohon sebagai Kota Religius dan Toleransi” tutup Pontororing.

Untuk mempermudah pelanggan dalam mengakses layanan PLN, dapat melalui Aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di Playstore atau Appstore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *